Liburan kerja kalau lagi pingin main tapi yang beda, aku sama temen ceweku dan 2 temenku tracking ke tempat2 yang masih alami dan dekat sama rumah. Kali ini coban manten jadi pilihan kita, aku kesana untuk yg ke 2 kali ini tapi aku masih pingin kesana dikarenakan alamnya yg asri dan masih belum jadi tempat wisata publik dan masih belum ramai. Untuk persiapanya sih kita cuman butuh bekal perlengkapan buat tracking pd umumnya yang penting lengkap dan nyaman untuk dibawa.

Pagi aku jemput temanku dr batu terus langsung kumpul dgn 2 temanku di pintu masuk songgoriti dan akhirnya kita parkir sepeda motor di parkiran atas lalu langsung berangkat, tapi jangan lupa berdoa untuk kesalamatan kita. Perjalanan terasa terik dan melelahkan soalnya tanah kering berdebu dan cuaca cerah yah sedikit jalan banyak istirahatnya, wajar sih bawa cewe soalnya. Perjalan sempat maubnyasar tapu untungnya ada petani warga sekitar yg bantu beri petunjuk jalam yg benar.
Perjalanan terus berlanjut dan saat kita lewati 3 anak sungai kita kesulitakn di jalan terakhir soalnya ada longsoran dan pohon tumbang jadi akses jalan putus dan harus lewati sungai kecil, sekitar 2 jam an lah perjalanan dr parkiran sampai coban manten ini sampai, kita cari tempat latar buat istirahat dan menikmati air terjun dan makan bekal kita.
“Kalau foto ini dibil bukan dr coban mantennya tapi dr jalan ke coban manten yaitu hamparan pinus”
Terimakasih
DIAN SUSANTO / diansu05