Lingkarmalang.com, Coban Ciblungan – Air terjun merupakan hal yang sudah lumrah ditemui di Malang raya. Rata-rata air terjun yang lumrah disebut coban ini berada di Kota Batu, tapi tak jarang juga ada coban yang lokasinya jauh dari Kota Batu. Salah satu coban yang lumayan jauh dari Kota Batu yaitu Coban Ciblungan. Letaknya sangat jauh dari deretan coban yang sudah familiar di telinga traveler.
Tepatnya lokasinya berada di Kecamatan Ampelgading. Buat Nawak-Nawak Lingkar Malang yang belum mengetahui lokasi Kecamatan yang satu ini dapat mengikuti jalur bus menuju Dampit. Lokasi tepatnya ada di samping perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Sangat jauh memang dari pusat Kota Malang sekitar 2-3 jam perjalanan normal.
Tapi jangan khawatirkan jauhnya perjalanan tersebut, pasalnya anda tidak akan kecewa dengan rute perjalanan jauh tersebut. Rasanya sangat setimpal dengan pemandangan yang akan anda dapatkan di lokasi destinasi.


Di Coban Ciblungan ini anda akan menemukan air terjun yang tidak hanya satu. Seperti anda menemukan lembah ngarai memutar dan dialiri setidaknya 4 mata air. Sebetulnya air tersebut berasal dari sungai yang ada di atas tebing. Mungkin karena derasnya air yang mengalir membuat batu dasar sungai tersebut berlubang. Jadi air tersebut membuat jalur sendiri. Maka dari itu muncullah berbagai aliran anakan yang muncul di samping aliran air terjun utama.
Untuk memudahkan Nawak-Nawak Lingkar Malang dalam mencari lokasi air terjun tersebut kami buatkan rangkuman lokasi dan harga.
Lokasi : Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang
HTM : Rp. 5.000
Parkir : Rp. 3.000 (Motor) Rp. 5.000 (Mobil)

Sudah jelas bukan untuk lokasi dan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan? Tapi tunggu dulu. Bagi kamu yang ingin ke tempat ini sangat di sarankan untuk berkunjung pada musim kemarau. Karena airnya pasti akan keruh jika berkunjung pada musim hujan.