Lingkarmalang.com, Coban Brues Dau – Malang dapat dikatakan wilayah yang memiliki berbagai kesegaran, seperti suasana gunung yang berhias air terjun. Tapi tak semua air terjun memiliki kemudahan akses, seperti pada Coban Brues yang ada di Kecamatan Dau. Memang dengan akses yang sulit ini banyak wisata yang enggan mengunjungi, maka dari itu lokasi wana wisata dapat dikatakan masih sepi.

Jangan berfokus pada sisi negatifnya dahulu, pastilah ada hal positif yang dapat berfaedah dari kesepian sebuah destinasi. Salah satunya yaitu tempatnya pasti masih bersih nan asri. Hal tersebut tercermin pada air terjun yang secara administratif terletak di Dukuh Selokerto Desa Selorejo Kecamatan Dau ini. Ibarat berkunjung ke hutan, anda akan disuguhkan pemandangan hijau dan asri.

Meskipun memiliki akses yang jelek jangan mengkhawatirkan tempat parkir motor anda. Untuk motor dapat dititipkan di tempat parkir motor wana wisata Bedengan. Dari lokasi parkir tersebut anda harus jalan melewati bukit dan anak sungai dari air terjun tersebut. Jika kamu memiliki jiwa petualang pasti akan merasa dimanjakan saat menuju coban satu ini. Namun jangan harapkan bisa berkemah di sini, karena lokasinya yang cukup curam dikhawatirkan terjadi longsor dan anda akan sulit di evakuasi.

 

Seperti yang sudah Lingkar Malang paparkan di atas, anda akan menemukan tempat berwisata yang sepi di sini, jangan samakan dengan lokasi wisata lain. Sangat disarankan untuk membawa bekal berupa makanan atau makanan ringan. Karena tidak ada warung makan untuk membeli kudapan sebagai teman jalan anda. Wajib pula untuk membawa air minum, atau juga bisa meminum air sungai, karena memang airnya masih belum terkontaminasi.

Sedikit saran untuk Nawak-Nawak Lingkar Malang yang akan berkunjung. Sebaiknya berkunjung pada musim hujan. Dikhawatirkan anda tidak akan mendapati air terjun yang debitnya besar, karena Coban Brues ini memang termasuk air terjun musiman. Bisa saja saat anda berkunjung di musim kemarau hanya menemukan batu besar tak ada aliran airnya sama sekali.