LINGKARMALANG – Cara untuk refreshing setiap orang berbeda-beda, ada yang ingin sekedar berjalan-jalan tanpa ada tantangan yang harus dilakukan. Pun juga ada yang berefreshing dengan memacu adrenalin. Salah satu tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin berefreshing dengan memacu adrenaline yaitu ndayung rafting. Salah satu operator yang mengajak pengunjung untuk memacu adrenaline dengan mengarungi jeram yang ada di sungai amprong.

Jika anda pernah ke gunung semeru atau bromo jika melewati jalur tumpang anda akan menemukan tulisan Ndayung Rafting di kanan jalan jika anda arah tumpang-gunung bromo. Maka dari itu sangat direkomendasikan jika Nawak-Nawak Lingkar Malang mengunjungi gunung bromo untuk mempertimbangkan Ndayung Rafting masuk dalam daftar destinasi yang akan dikunjungi.

Di ndayung rafting sendiri ada beberapa paket yang dapat dipilih. Pengarungannya sendiri ada paket yang menawarkan pengarungan selama 5Km berdurasi 2 jam atau paket pengarungan berjarak 7Km dapat ditempuh dalam waktu 3 jam. Kabar baiknya jika bulukuduk anda sudah berdiri mendengar paket tersebut anda malah wajib mencobanya. Pasalnya pendamping dan rescuer yang dimiliki ndayung rafting ini sangat berkompeten. Jadi jangan khawatir jika terjadi insiden pada saat pengarungan.

Sedikit penekanan untuk lokasi sendiri ndayung rafting terletak di Kecamatan Poncokusumo. Tepatnya di desa gubuk klakah kabupaten malang. Sedikit informasi jika anda tidak suka dengan suhu dingin bawalah pakaian ganti sebanyak mungkin. Karena tempat ini berada di ketinggian 1280 Mdpl yang menyebabkan suhu dingin acap kali mewarnai siang ataupun malam nawak-nawk lingkar malang.

Jika anda memang ogah untuk berarung jeram di tengah suhu dingin Ndayung Rafting juga menawarkan paket wisata lain. Seperti Camping, Outbound dan agro wisata petik apel. Sangat bervariasi memang , maka tak ayal jika Lingkar malang merekomendasikan tempat ini untuk masuk di destinasi anda. ( Pungkas.N)