Lingkarmalang.com, Budug Asu – Refreshing tak melulu dengan bersantai dengan berbagai fasilitas bermalas-malasan yang ada di tempat wisata tersebut. Salah satu contoh wisata yang memadukan tantangan adrenaline, namun tak membuang esensi liburan yang sarat akan keindahan yaitu mencoba Via ferrata di area sekitar budug asu. Memang nama Via Ferrata masih terlalu asing dari pada nama Via Vallen tapi pasti jika anda tahu lebih tertarik mencoba Via Ferrata. Berawal dari istilah itali yang bermakna jalan besi, nota bene pada perang dunia para tentara melewati pegunungan kapur dengan mematok besi-besi sebagai anak tangga. Namun semakin dini istilah ini tidak hanya untuk melewati pegunungan melulu, melainkan untuk uji ketangkasan sekaligus memacu hormon adrenaline anda.

Jika di Malang salah satu operator yang dapat mengajak anda ber-Via Ferrata ada di Budug Asu. Berawal dari soft launch 17 Agustus 2017 Budug Asu yang memiliki pesona alam yang sampai saat ini masih alami memiliki wahana via Ferrata. Tepatnya jalur Via Ferrata Budug Asu di bukit seberang yang bernama tebing Sriti. Tak jarang jua dapat di katakan wisata adrenaline ini bernama canyoning, karena paket wisatanya perpaduan antara melewati tebing dengan tali dan sling baja. Tak cukup disana anda akan diajak untuk melewati patahan lumrah anda lihat di Puncak Budug Asu. Melewati lembah seperti itu dapat dikatakan sebagai canyoning.

Anda pasti akan tertarik dengan berbagai wisata uji nyali tersebut. Untuk keamanan tak usah diragukan wisata yang dikelola oleh perhutani dan ilalang adventure ini sudah menggunakan safety body harnest dan sistem tali temali. Saat ini masih dalam pengerjaan tahap berikutnya, sementara jalur yang disuguhkan masih sepanjang 200 m. Jika Nawak Lingkar Malang tertarik dapat booking terlebih dahulu, beberapa info tentang narahubung yang siap untuk memberikan penawaran paket tersedia di laman resmi castil. Sedikit bocoran tentang nama castil yang merupakan singkatan dari canyon sriti hill ini di comot dari nama bukit-bukit yang akan dilewati para pengunjung. Sangat seru bukan untuk menikmati pemandangan secantik Budug Asu dengan cara yang baru. (pungkas)