Kepantai gak melulu main air di sepanjang garis pantai. Kali ini Lingkar Malang akan memberikan ulasan aktifitas yang dapat di bilang wisata alternatif bagi anda yang tidak mau berwisata mainstream. Bagi anda yang sering melihat acara bertema petualangan pasti sangat kenal dengan kegiatan canoeing. Yah kalau gak paham betul minimal pernah melihat atau mendengar istilah tersebut. Canoeing merupakan kegiatan mengendarai perahu kano dengan dayung. Kano merupakan perahu yang datar dan ada cekungan yang berfungsi untuk tempat duduk. Di dunia olah raga biasanya canoeing ini dilakukan di sungai dengan arus deras.


Namun kali ini Lingkar Malang ingin memberikan alternatif caoeing di hutan bakau. Keseruan canoeing di hutan bakau tidak kalah dengan mengendarai kano di sungai berarus deras. Karena anda harus mengendalikan kano di arus yang flat namun jika tidak dapat menjaga keseimbangan anda akan jatuh ke air payau. Seperti halnya di acara televisi berjudul Natgeo Wild , anda akan merasakan sensasi alam liar hutan bakau. Selain merasakan sesnsasi yang menakjubkan, canoeing disepanjang sungai payau ini juga sangat instagramable. Karena jarang-jarang anda dapat menemukan foto nyleneh dilokasi seperti ini. Ditambah jalur yang dilewati yaitu sungai yang ada dibawah jembatan yang sudah menjadi primadonanya jalur lintas selatan.
Untuk mendapatkan sensasi diatas, anda tidak harus membawa perahu kano untuk mengarungi sungai payau Bajul Mati. Anda dapat menghubungi operator penyedia jasa wisata kano yang ada disekitar pantai Bajulmati yang bernama lepen adventure. Anda dapat menghubungi Pak Is yang bertindak sebagai guide wisata canoeing di sungai payau. untuk menemui Pak Is anda bisa bertanya di sekitar perempatan Bajulmati. Atau bertanya di warung yang ada di kanan kiri jalur lintas selatan.
Sedikit tips bagi and yang akan menjajal “wahana” canoeing ini anda wajib memakai sunblock agar kulit anda terlindung dari sengatan sinar matahari. Jika anda pict hunterwajib membawa kamera yang dilengkapi dengan piranti waterproof. Jika anda membawa barang lain dapat dititipkan di basecamp Lepen Adventure. Semoga beberapa tips berikut dapat memberikan informasi kepada anda dan keep safety for all activities.(pungkaspung)