Lingkarmalang.com, Godbless Cafe –  Geliat peminat kopi di Malang rupanya sudah muncul ke permukaan, bukan hanya tukang copy paste tugas saja yang kini mulai ramai, tapi tukang ngopi yang bermakna peminum kopi juga sudah mulai bermunculan. Bersamaan dengan kemunculan para pecinta kopi di Kota Malang muncul pula peminat musik. Sebenarnya kemunculan mereka sudah sejak lama, namun adanya regenerasi membuat para pecinta musik muda seakan membangkitkan khasanah permusikan di Kota Malang.

Rupanya kedua trend tersebut yang menginisiasi kemunculan Godbless Cafe, sedikit inovasi dalam pendirian kafe dengan memadu-padankan konsep kafe dan stage. Maka tak jarang Godbless Cafe menjadi tempat nongkrong para pecinta musik. Entah karena menghadiri acara atau memang ingin ngopi sekaligus berbicara tentang musik.


Seakan membuat tempat konser baru, dalam peresmiannya pun pada tahun 2015 mengundang Godbless. Tak main-main memang sang pemilik 2 kafe yang terletak di Ruko WOW Sawojajar dan Blimbing ini. Selain membuat gempar saat peresmian cafe satu ini pun acapkali dijadikan tempat nge-gigs beberapa band dengan aliran musik mulai Punk, Raggae, Ska sampai Pop sempat mampir ke sini.

Ibarat kata perpaduan dari tempat ngopi dan stage yang sudah saya sebutkan di atas, saat ini sudah menemukan chemistry-nya. Sehingga para calon artis dan pecinta musik sudah menempatkan cafe ini merupakan ruang audisi untuk mengecek ombak bagi inovasi musik yang baru. Memang masih ada panggung di tengah lapangan yang bisa disewa, namun hal seperti itu masih sangat mahal, lain halnya dengan menyewa kafe ini. Semoga dengan adanya kafe seperti ini dapat menjadikan daya dorong bagi warga Malang yang ingin masuk dalam industri musik. Dan juga jangan anarkis, sayang rasanya jika fasilitas seperti ini di rusak, bisa-bisa pemiliknya ngambek dan tidak ada lagi kafe se-asyik ini.