WAFFLE SANDWICH

LINGKARMALANG – Pada pertengahan abad ke 19, Eropa dan Amerika mengenal golongan yang sering dinamakan dengan kaum Hiipie atau sering disebut hipster. Golongan ini terkenal dengan ideologinya yaitu menentang pemerintahan yang kecanduan perang, hidup damai dengan sesame tanpa mengenal sekat, berkespresi bebas dengan karya seni, menyukai kesunyian dan mendekat dengan alam. Era ini pada akhirnya sering disebut dengan era Bohemian.

ICE COFFEE

Jauh ber mil-mil jaraknya, dan jauh bertahun – tahun lamanya, di sudut kota Malang muncullah café yang mengusung konsep serupa. Menurut pemiliknya, Bohemian dijadikan salah satu konsep yang diusung Karena tempatnya yang jauh dari keramaian, dan ingin beda dari konsep café yang selama ini ada. Tidak seperti café – café yag sedang hits saat ini, kenyamanan dan kehangatan suasana menjadi prioritas untuk dijaga. Musik yang lamat-lamat menyentuh telinga tidak tajam menusuk, temaramnya lampu, serta berbagai tanaman sebagai pemanis, menjadikan Bohemian Café  tempat yang pas untuk bersenda gurau bersama kawan maupun keluarga. “seperti konsep Bohemian yang ingin jauh dari keramaian, bohemian café memang sengaja dikonsep untuk mereka yang sudah penat dengan hngar bingar serta ruwetnya kota” sebut Atam si pemilik café.

MATCHA PANCAKE WITH ICE CREAM

Tidak hanya terpaku pada suasana, seperti café-café pada umumnya bohemian juga mempunyai berbagai menu andalan yang menggugah selera. Berbagai varian minuman cokelat didapuk menjadi menu teratas yang patut dicoba. Chocoffee menjadi salah satu jagoannya, campuran kopi dengan cokelat sangat layak mampir dilidah para pegunjung café. Selain minuman ada pula beberapa makanan yang cukup rajin dibeli oleh pengunjung café, sebut saja waffle matcha, waffle sandwich, dan pastinya sang andalan chicken picata.

MATCHA AFFOGATO

Oiya Nawak Ngalam, Bohemian Café yang berlokasi di Jalan Manggis No.2 ini juga ramah dengan kantong. Harga yang ditawarkan di daftar menu hanya berkisar Rp 5000,- hingga 25.000,-  jadi jangan khawatir mendadak bangkrut kalau mampir di café ini, Karena makanan dan minuman yang enak ga harus mahal.

Salam nyamnyam dari Lingkar Malang.

Penulis : Kartiko. P/LM