LINGKARMALANG – Berwisata dengan budget yang tinggi namun sepadan dengan fasilitas yang didapatkan ataupun berpelesir dengan low cost namun tetap bisa menikmati wisata-wisata yang diinginkan adalah pilihan dan selera setiap wisatawan. Sudah umum di telinga masyarakat bahwa travelling yang mengutamakan kenyamanan walau harus membayar dengan harga yang cukup mahal disebut wisata ala Koper, sedangkan mereka para Backpacker yang berlomba-lomba menekan budget  dalam berwisata sering disebut pula sebagai wisatawan ransel.

Gunung Bromo sebagai destinasi popular di jawa timur, tak ayal sering menjadi magnet bagi berbagai jenis wisatawan baik itu yang berwisata ala koper maupun yang suka berpetualang ala ransel. Di artikel kali ini Lingkar Malang ingin sedikit berbagi tips tentang destinasi-destinasi mana saja yang bisa dinikmati dengan nyaman ala Koper ataupun yang berbudget minim ala ransel dalam 2 hari 1 Malang dari Malang ke Bromo.

Tiba di Malang ala Koper

Pilihlah penerbangan dengan detinasi Bandara Abdurachman Shaleh sebagai tujuan, Karena dengan itu anda bisa memangkas waktu 2 jam dibanding landing di Bandara Surabaya. Tidak seperti beberapa waktu yang lalu sekarang pesawat yang mempunyai rute Malang sebagai tujuan akhir sudah cukup banyak.

4 wahana wisata dalam 1 lokasi ala Koper

Sesampainya di Bandara Abdurachman Shaleh silahkan hubungi taxi bandara yang bernama Taxi Garuda, sampaikan pula destinasi anda ingin menuju ke Hotel pohon Inn Kota Batu.  Pohon Inn adalah hotel dengan nuansa pohon yang menghadap Batu secret zoo, jangan lupa pula untuk memesan jauh-jauh hari tipe kamar deluxe Karena tipe kamar ini pas menghadap ke area kebun binatang, sahutan antar hewan bisa Nawak Ngalam nikmati pada malam hari. Di dekat pohon inn ini ada 4 wahana wisata yang berdekatan yaitu Batu secret zoo, museum satwa, eco green park, dan Batu Night Spectacular. Usahakan untuk berkunjung ke pohon inn pada saat weekend Karena jika anda beruntung bisa mendapatkan paket khusus weekend yaitu termasuk breakfast, makan malam, dan tiket masuk museum satwa serta batu secret zoo.

Bromo privat Trip

Kenyamanan adalah segalanya, kadang berbagi kendaraan dengan orang yang tidak kita kenal bisa menjadikan mood berwisata kita turun apabila Travelmate kita tidak sehati dan sepemikiran dengan gaya kita. Maka dari itu disini tim Lingkar Malang menganjurkan untuk menyewa private jeep untuk menemani perjalanan anda ke Bromo. Biasanya jeep ini akan menjemput anda pada pukul 11-12 malam, sedangkan rute yang ditawarkan adalah pananjakan, kawah bromo, savanna dan pasir berbisik. Bila anda minat, Nawak Ngalam bisa minta tambahan destinasi coban pelangi atau rafting di ndayung adventure kepada tour travel yang akan memandu Nawak Ngalam sekalian.

Hunting oleh-oleh

Sayang rasanya jika kembali ke kota asal tidak membawa buah tangan, Kota Malang tidak hanya terkenal dengan keripik apelnya, ada berbagai merchandise asli malang seperti baju dan kaos dengan ciri khas Bahasa walik an, daster malang an ataupun berbagai ornament klub sepak bola kebanggaan kota Malang. Katakan saja pada pengemudi jeep yang memandu anda apa oleh-oleh yang ingin anda miliki, tapi jangan lupa  untuk mengontrol waktu agar tidak tertinggal penerbangan anda yang akan membawa kembali ke rumah. (Kartiko.P)