Lingkarmalang.com, Teluk Bidadari – Pantai merupakan deretan panjang daftar keindahan yang dapat dijadikan referensi berlibur. Tak melulu dengan deburan ombak yang berlandaskan batu karang khas Pantai Malang Selatan. Melainkan ada berbagai keunikan alam yang menjadi pembeda dengan deretan pantai lain. Untuk menikmati sensasi anti mainstream seperti itu anda dapat langsung meluncur ke pantai Teluk Asmoro. Dari namanya yang mencomot kata teluk menjadikan pembeda untuk pantai yang lebih didominasi tumbuhan hijau ketimbang pasir putih khas pantai.

Ya betul dengan adanya sematan nama teluk seakan sudah menjadi penegasan bahwa pantai ini sangat berbeda dengan yang lain. Tak hanya ombak yang tenang karena berada di cerukan teluk pantai ini memiliki karakter yang berbeda. Lebih minim karang tajam dan berhias pasir putih. Sangat cocok untuk membantu Nawak-Nawak Lingkar Malang berelaksasi melepas penat selama hari kerja. Memang untuk sebuah lokasi wisata pantai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini masih minim fasilatas umum. Hanya ada warung kecil yang buka di hari libur dan toilet saja.

Rupanya untuk fasilitas-fasilitas sekelas dengan pantai yang kerap kali menghiasi Malang Selatan akan dibangun secepatnya. Mungkin karena fasilitas yang minim tersebut membuat pengelola pantai sementara waktu hanya memungut tiket masuk sebesar Rp 10.000. Namun jangan khawatir dengan fasilitas yang minim tersebut, karena di pantai yang mirip savananya Taman Nasional Baluran ini masih ada fasilitas yang sangat mendukung untuk agenda bermalas-malasan anda.

Adanya beberapa gazebo yang berdiri di tepi pantai. Sangat nyaman rasanya jika dapat menghabiskan masa liburan dengan bermalas-malasan di gazebo, di dukung dengan suara deburan ombak yang dapat dikatakan kurang ganas. Dan sedikit catatan para pecinta selfie harus mengerem hasratnya untuk berswafoto di pantai yang berbentuk gambar hati jika di foto dari ketinggian ini. (Pungkas)