Lingkarmalang.com, Kabupaten Malang – Ada yang berbeda di Rumah Makan Kantri di daerah Singosari malam hari kemarin, Di salah satu ruangan terlihat beberapa orang memakai baju pegawai negeri sipil dan diantaranya juga terlihat beberapa pemuda dan pemudi kece yang sedang bersantai menyantap kudapan dan menghirup teh dalam cangkir. Kedua kubu berbeda generasi ini berkumpul dalam satu ruangan bukan tanpa alasan, karena pada malam hari itu dinas pariwisata mengundang beberapa media online dan media sosial untuk mensukseskan misi Kabupaten Malang dalam mem-viral-kan Tagline Kabupaten Malang yaitu “the Heart of East java

Acara ini dimulai dengan pandangan Pak Jhonson selaku bagian pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Malang tentang makna dari The heart of East Java. Pak Jhonson disini mengatakan bahwa branding ini sangat cocok disandangkan untuk Kabupaten Malang. Karena di Kabupaten Malang sendiri terdapat berbagai potensi wisata dari alam, budaya, hingga wisata buatan yang siap untuk memukau para wisatawan.

Di forum ini pula, pihak Dinas Pariwisata juga mengabarkan bahwa akan ada event besar bernama Malang Beach Festival. Akan ada banyak acara menarik dan unik dalam event ini antara lain adalah jet ski, surfing, festival layang-layang, volley pantai dan juga gulat pantai. Dalam event yang diadakan satu bulan penuh dari November hingga Desember ini juga akan diadakan pula pemecahan rekor Muri untuk pementasan Tari Bapang terbanyak.

Dalam forum yang berjalan serius namun santai ini, pihak Dinas Pariwisata juga mengumpulkan berbagai masukan membangun yang dilontarkan oleh para penggerak media sosial dan online yang hadir. Bahkan seusai makan malam, diadakan forum khusus untuk brandstorming tentang usulan-usulan bagaimana mengangkat brand The Heart of East Java menjadi populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Semoga moment ini bukan hanya sekedar momen insidentil yang nantinya akan hilang tertiup angin, namun besar harapannya forum seperti ini menjadi forum rutin yang bisa menangkap aspirasi berbagai lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Malang yang ramah terhadap wisatawan. (Tiko)