Doc. Museumtubuh.Jatimpark.com

LINGKARMALANG – Museum tidak hanya melulu tentang sejarah, kali ini lingkar malang akan membahas museum tubuh yang terletak di depan jawa timur park 1. Museum yang dikelola oleh jawa timur park grup ini memiliki konsep jalan-jalan di tubuh bagong. Makanya dinamakan The Bagong Adventure Museum Tubuh. Dengan konsep unik ini diharapkan para pengunjung dapat menyerap ilmu tentang tubuh dan betah berlama-lama di dalam museum. Di dalam museum ini kita dapat mempelajari beberapa fungsi dan cara kerja tubuh kita mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Untuk mengunjungi museum tubuh ini cukup menarik, kita diwajibkan untuk memasuki museum lewat patung mulutnya bagong yang sedang menganga. Setelah masuk ke dalam mulutnya kita akan diantar oleh mas-mas guide yang bertugas untuk menjelaskan beberapa organ yang kita lewati. Selain mendapat penjelasan dari guide di dalam museum ini juga ada efek sound yang menggambarkan cara kerja organ tersebut dan juga dilengkapi dengan efek visual lain yang menggambarkan cara kerja organ tersebut. Selain patung-patung yang menarik untuk melewati museum ini wajib melewati lift, entah kedalaman dan tingginya museum tubuh malang ini ada berapa tingkat. Karna ketika kita masuk pasti kita bingung kita ada di tingkat berapa atau ada di bawah tanah. Karena pengunjung tidak dapat melihat kearah luar museum.

Selain beberapa hal menarik yang dapat menambah minat belajar anda atau putra-putri anda di museum ini juga ada tempat yang didesain seperti kamar khusus untuk menyimpan mumi, Entah ini  mumi beneran atau bohongan. Di kamar yang ada beberapa contoh mumi tersebut ada dokter khusus yang siap menjawab pertanyaan anda tentang tubuh mumi. Sebelum masuk kamar mumi ini anda diwajibkan meninggalkan kamera dalam bentuk apapun. Tapi tenang ada loker khusus untuk menyimpan barang berharga anda selama melihat-lihat mumi tersebut.

Seperti itu lah gambaran museum tubuh yang dapat kami informasikan, sedikit pesan untuk anda yang ingin menjajal wisata edukasi museum tubuh batu ini yaitu. Anda gak mungkin rugi jika anda dan putra putri anda mengisi waktu libur anda dengan belajar fungsi organ tubuh anda sendiri. (PungkasPung)