Lingkarmalang.com, Coban Trisula – Air terjun di Malang memang tergolong banyak, karena banyaknya pegunungan yang ada di sana. Meskipun tidak semua air terjun berada di gunung, tapi mayoritas air terjun yang ada di Malang berada di atas gunung. Seperti sudah menjadi pasangan serasi antara gunung dan air terjun. Kedua destinasi ini menjadi pasangan serasi.

Seperti pada kaki gunung Semeru dan Bromo ini, lebih tepat disebut jalan menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ada sebuah air terjun yang bernama Trisula. Entah mengapa dinamakan Trisula, mungkin menyadur dari nama senjata dewa Zeus yang bercabang tiga. Pasalnya air terjun ini juga memiliki tiga tingkatan. Mungkin karenanya dapat diibaratkan seperti trisula. Trisula memiliki satu pegangan namun bercabang lancip berjumlah tiga. Jika boleh dikorelasikan coban Trisula sangat mirip, dengan satu sumber dan berujung tiga air terjuan.

Coban ini terletak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jika anda takut menggigil sangat tidak disarankan untuk mencoba dinginnya coban ini. Acap kali kondisi cuaca gunung akan membawa angin dingin dan hujan rintik-rintik. Mendingan anda menikmati panorama alam yang ditawarkan, dengan berbagai tantangan termasuk track yang terjal dan juga kabut yang sulit diprediksi kapan turunnya.

Coban Trisula ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan double destinasi, memang secara harfiah anda mengunjungi tiga air terjun. Namun bila masih kurang, tempat ini dapat menjadi salah satu destinasi yang anda kunjungi, destinasi lain di sekitar Coban Trisula tergolong banyak. Ada Coban Bidadari, Coban Pelangi, dan wisata adat Desa Ngadas yang memiliki julukan negeri di atas awan. Apa masih mau pikir-pikir lagi untuk merencanakan kunjungan ke sana?