Lingkarmalang.com, Bus Macito – Sebuah bus wisata tentu sangat memiliki peran yang sangat penting disebuah kota besar, dengan adanya pengadaan bus wisata tersebut memungkinkan setiap wisatawan dapat berkeliling kota dengan menggunakan moda transportasi darat tersebut. bus wisata yang sering digunakan para wisatawan yang ingin menjelajahi setiap sudut kota biasa disebut dengan city tour. Dikota Malang pun kini telah tersedia Malang city tour yang mampu memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Menggunakan bus wisata Malang tentu lebih efektif bila dibandingkan dengan menggunakan sarana transportasi lain seperti angkot, taksi atau bis pada umumnya. Bagi anda yang ingin berkeliling seru menikmati kota Malang kini tersedia bagi anda Macito yang berasal dari kata Malang city tour yang akan membawa anda menjelajahi setiap sudut kota malang secara gratis tentunya.

Waktu Operasinal Macito

Macito sendiri mulai beroperasi sejak tanggal 8 februari 2015 lalu, awal mula kemunculannya macito telah menyita banyak perhatian masyarakat karena desain bus yang terkesan jadu dengan nuansa hijau berlantai 2. Pada atas bis yang merupakan lantai 2 sengaja didesain dengan bak terbuka alias tanpa penutup, hal ini dimaksudkan agar para penumpang bisa lebih leluasa melihat sekeliling kota tanpa ada batasan dinding sekat.

Macito setiap harinya mulai beroperasi dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 saja. Namun khusus di hari minggu macito beroperasi sedikit lebih lama setengah jam akibat adanya car free day pada jalur yang biasa dilalui. Bis macito melewati rute-rute penting yang begitu terkenal di kota malang. adapun rute yang sering dilalui seperti: bus mulai beroperasi di Balai kota Malang kemudian di lanjutkan menuju alun-alun merdeka lalu jalan ijen kemudian putar balik ke simpang balapan dan yang terkahir kembali ke Balai kota malang.

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba macito ketika berkunjung ke kota Malang, sebaiknya stand by terlebih dahulu di shelter kawasan tugu malang yang biasanya di gunakan untuk menaikkan dan menurunkan para penumpang. Dalam sehari bis macito biasanya beroperasi hingga 3 kali.