LINGKARMALANG – Ribuan pantai yang dimiliki malang seakan tidak mengurangi ke eksotikannya. Tanpa bosan-bosan masyarakat pesisir selatan malang memberikan kejutan-kejutan berupa destinasi baru. Semenjak adanya beberapa destinasi yang kini mulai naik daun maka seakan beriringan muncul destinasi baru. Salah satu destinasi baru yang masih sepi yaitu Pantai Ngudel. Entah apa yang melatar belakangi penamaan pantai ini. Perlu nawak lingkar malang ketahui udel jika di terjemahkan dalam bahasa jawa berarti pusar. Mungkin nama ngudel di comot dari makna tersebut atau ada hal lain yang menjadi sebab penamaan pantai cantik ini.

Seperti layaknya Pantai selatan lain Pantai Ggudel dianugerahi pasir yang putih dan ombak yang ganas. Salah satu penyebabnya yaitu pantai ini tdak memiliki karang di tengah yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Maka dari itu sangat tidak disarankan untuk berenang di pantai ini. Namun jangan khawatir akan boring, jika berkunjung disini anda akan puas meskipun hanya menikmati keindahan pantai dari pinggir.

Karena di pantai yang secara administratif berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang ini Nawak-Nawak Lingkar Malang dapat melihat putihnya pantai dan hijau nya rumput secara berdampingan. Untuk menikmati dua hal tersebut anda hanya diwajibkan untuk berjalan mendaki bukit.

Bukit yang lumrah dengan nama bukit asmara ini terletak di sisi pantai. Disini selain dapat memandang hijaunya rumput dan putihnya pasir pantai para pengunjung juga dapat memandang dengan leluasa.

Rangkuman kesemua eksotikan pemandangan alam itu dapat anda nikmati dengan membayar HTM 10.000. jika anda mendapat nasib baik tak jarang pula tak ada tiket. Sangat asri karena masih sangat jarang pengunjung lain datang bersamaan dengan anda. Tapi harap memberikan permakluman untuk fasilitas sebuah destinasi memang masih belum lengkap. Jadi anda dapat berefreshing dengan alam semesta tanpa terganggu dengan manusia lain. (Pingkas.N)