Museum Angkut Jatim Park Grup

LINGKARMALANG – Jika berbicara wisata sejarah tidak melulu kita harus berwisata ke museum kuno dengan bangunan yang kurang nyentrik dan pewarnaan yang kurang wah. Salah satu museum yang dikelola dengan baik dan memberikan muatan edukasi sejarah adalah Museum Angkut. Museum yang dikelola dibawah managemen jatim park group ini menawarkan tempat belajar sejarah yang enjoyable. Dominasi warna yang menyembur di setiap dinding museum ini menjadikan para pengunjung tidak melulu belajar sejarah di museum yang berarsitek tua nan seram. Museum yang terletak di kota wisata Batu ini dapat anda kunjungi setiap saat. Bahkan beberapa pengunjung kota malang sangat lumrah memasukkan Museum Angkut ini di dalam daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Museum Angkut Jatim Park Grup

di dalam museum yang berdiri di areal seluas 3,8 hektar ini para pengunjung di ajak berwitasa sejarah tentang transportasi yang ada di dunia. Mulai dari transportasi tradisional sampai transportasi modern masuk dalam daftar koleksi Museum Angkut. Tidak cukup sampai disitu para pengunjung dapat menikmati background museum yang sengaja di desain sedemikian rupa. Agar pengunjung dapat merasakan aura moda transportasi yang dipajang sekaligus dapat merasakan tempat dimana moda tersebut berasal. Karena dari 300 koleksi yang dimiliki museum ini ada beberapa yang berasal dari Negara di belahan dunia lain. Seperti  Eropa, Amerika dan Negara-negara lain yang menjadi inisiator alat transportasi di dunia. Pihak menejemen sanagat cerdik memanjakan para pengunjung dengan membuat zona-zona dalam setiap museum. Beberapa zona dengan tema berbeda-beda dan juga dengan ragam koleksi yang menunjang tema tersebut membuat para pengunjung betah berlama-lama di museum ini. Beberapa zona tersebut yaitu: zona utama yang memamerkan moda trasportasi yang berasal dari dalam negeri; education zone yang berisi berbagai penjelasan dan pengetahuan yang belum diketahui pengunjung; Sunda Kelapa & Batavia ware house berisi beberapa transportasi yang digunakan di Jakarta pada tempo dulu; Gangster town and broadway street zone yang berisi koleksi yang lumrah digunakan pada tahun 1970 an; Europe Zone, Buckingham Palace Zone Las Vegas Zone dan Hollywood zone yang berlatar belakang tempat dari beberapa moda transportasi tersebut berasal.

Museum Angkut Jatim Park Grup

Selain memerkan koleksinya museum modern satu ini juga menyelenggarakan show bagi yang tanpa panggung. Jadi show berlangsung tepat di kumpulan para pengunjung dan sangat dekat dengan pengunjung. Show yang terlaksana setiap hari ini sangat menghibur para pengunjung dengan talenta yang gak main-main dalam menampilkan beberapa show.(PungkasPung)