LINGKARMALANG – Keseriusan pemerintah kota batu untuk membangun Kota Batu menjadi kota wisata rupanya tidak hanya buah bibir belaka. Terbukti dengan dibangunnya balai kota batu yang terbangun unik dengan aksen-aksen hiasan yang menurut Lingkar Malang merupakan salah satu balai kota layak digunakan sebagai background foto selfie.

Pasalnya di gedung yang dahulunya mangkrak ini tersedia beberapa objek fotografi yang bisa dibilang level ke-mbois-annya tinggi. Di siang hari para selfie hunter disajikan pemandangan gedung yang berlatar gunung. Tak cukup sampai di situ, di kantor yang dijadikan block office ini juga terdapat air mancur yang sengaja dibuat untuk menambah kecantikan Balai Kota Among Tani.

Sedikit ulasan untuk nama Among Tani yang menjadi julukan kantor balaikota Batu ini di sematkan karena banyaknya warga Kota Batu yang bertani. Menurut Edi Rumpoko yang Menjabat sebagai Walikota Batu gedung ini sudah menelan uang pajak yang tidak kecil. Ada hal yang ganjil rasanya jika uang pajak yang dibayar oleh mayoritas petani namun tidak menyematkan nama donaturnya.

Tak sampai di sana keunikan gedung pemerintah yang dibangun diatas lahan yang beralamatkan di Jl. Panglima Sudirman No.507 Kelurahan Pesanggrahan Kota Batu ini juga dibuka untuk berbagai macam acara yang diadakan oleh masyarakat. Dapat dibilang gedung ini sudah menjadi padepokan yang dimiliki oleh masyarakat yang menjadi pembayar pajak. Mulai dari acara lomba-lomba, gathering sampai untuk kongkow-kongkow santai para warga Kota Batu pun dapat dilakukan di gedung ini.

Sebenarnya Balaikota Among Tani ini memiliki beberapa akun sosial media sampai website yang dapat memfasilitasi para warga untuk melihat update acara sampai daftar acara yang akan di adakan di balaikota yang sangat elok dilihat pada malam hari ini. Namun sayangnya beberapa akses online tersebut banyak yang tidak berfungsi. Mungkin hal ini dapat dijadikan sedikit koreksi bagi pemerintah Kota Batu.(Pungkas.P)