Lingkarmalang.com, Tumpang – Tuhan memeberikan berbagai fasilitas yang ditujukan untuk makhluk, mungkin salah satu anugerah yang dapat dinikmati yaitu sumber mata air. Tak salah jika berwisata untuk mensyukuri anugerah yang telah dicurahkan. Selain sumber mata air ada pula oksigen gratisan yang dapat kita hirup sepuasnya. Nah kedua anugerah sang khalik ntersebut dapat dinikmati di sumber ringin. Secara bahasa sumber berarti sumber, sedangkan ringin bermakna pohon beringin. Jadi sumber yang terletak di Dusun Sumber Ringin Desa Wringin songo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang ini merupakan sumber yang berasal dari pohon beringin.

Seperti yang telah saya sebut diatas, Sumber Ringin dapat menjadi tempat untuk menikmati dua fasilitas gratisan yang diberikan sang khalik. Jika dikulik lebih dalam tempat ini merupakan kombinasi yang pas antara pemandangan hijau dan beningnya air sumber yang mengalir. Seakan memberikan sensasi kesegaran di kulit maupun di mata. Untuk menikmati itu semua Nawak-Nawak Lingkar Malang harus rela untuk menuruni jalan pada saat berangkat dan mendaki jalan menanjak pada saat pulang.

Pasalnya sumber ini ada pada cerukan atau lembah pada suatu perbukitan. Kebayang kan seberapa privasinya jika anda berkunjung ke tempat ini. Tak cukup disana, para pengunjung tidak dapat membawa kendaraannya sampai di pinggirian sumber. Karena tracknya yang tidak memungkinkan, berujung tidak adanya polusi udara. Sangat cocok bagi anda yang sedang frustasi dengan rutinitas sehari-hari yang sarat akan polusi udara dan kebisingan kota.

untuk masuk ke kawasan dengan luas kolam pemandian kurang lebih 500 meter ini pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga 5000 rupiah saja. Setting areanya pun sudah cocok untuk wisata keluarga, dilengkapi dengan kamar ganti, toilet dan para penjaja makanan kecil yang dapat digunakan untuk kudapan bersama keluarga anda. (Rohman)