Lingkarmalang.com, Pantai Pakisan – Sudah menjadi rahasia umum bila kecamatan Tirtoyudo memiliki gugusan pantai yang cenderung aneh namun menarik. Seperti pada pantai yang bernama Pakisan ini, kali ini Lingkar Malang ingin mengulik dan mengulas tentang pantai yang memiliki berbagai keanehan sekaligus kemenarikan.

Salah satu sisi keanehan pantai ini adalah air terjun yang langsung menjulur ke laut asin. Pasti akan serasa di serial film bajak laut bila menemukan pantai seperti ini. Memang sangat berbeda dengan pantai Banyu Anjlok, di pantai Pakisan seluruh pantai dipenuhi dengan bebatuan. Entah jenisnya batu apa, yang jelas batunya berwarna putih namun tidak begitu tajam seperti batu karang.

Untuk mengunjungi dan menyaksikan secara kasat mata anda perlu menyeberang lewat pantai Wediawu. Ya dengan menyeberang dan membayar jasa perahu seharga 40 ribu, anda akan diajak melewati berbagai keelokan ciptaan sang pencipta. Contohnya paduan busa ombak hasil tumbukan dengan karang laut, hijaunya percampuran air tawar dan air laut ditengah terik sinar mentari dan keindahan-keindahan yang dijamin tidak akan ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bila tertarik Nawak-Nawak Lingkar Malang dapat meluncur ke pantai Wediawu di Dusun Balearjo Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Nantinya di persimpangan Desa Tangsi anda dapat menanyakan lokasinya. Di Perjalanan yang sangat kontras dengan vegetasi pantai ini dijamin akan menghipnotis dan membuat anda terperangah. Bagaimana tidak, dengan deretan padi yang biasanya ditemukan di alam pegunungan, malah diketemukan saat menuju ke pantai. Hal ini yang membuat kesan panasnya pantai dengan adegan pohon kelapa nyiur melambai akan hilang untuk sementara.

Tapi kesan berlibur anda pastilah akan tetap terpatri, deburan ombak yang menabrak bebatuan akan menancapkan hal tersebut lebih dalam. Patut diwaspadai pula bila mengajak anak-anak, karena pantai ini bukan untuk berlari-larian. Kondisi konturnya pun terbilang terjal dengan rentetan bebatuan seperti yang telah dituliskan di awal. Apa kamu sudah terhipnotis juga?