Lingkarmalang.com, Alegria Inn Griyanya – Penginapan adalah hal yang paling wajib untuk dipersiapkan saat berlibur. Apalagi kita memiliki rencana untuk bermalam dan tidak membawa kendaraan roda empat. Pasti akan sangat menyusahkan bila tidak mempersiapkan pilihan penginapan jauh hari. Sepertinya bagi kamu yang hobi backpacker-an wajib untuk membaca artikel tentang Alegria Inn ini.

Alegria Inn sendiri merupakan penginapan paling dekat dan murah dari berbagai destinasi Jatim Park Group. Mulai dari Jatim Park 2, Museum Angkut, Jatim Park 1 dan lain sebagainya. Tak cukup sampai di sana, ada berbagai destinasi dadakan seperti warkop di sepanjang Jl. Sultan Agung yang memiliki view gemerlap lampu kota yang indah. Jadi sangat dekat dengan akses-akses wisata yang ada di kota Batu. Maka dari itu dapat dikatakan Alegria Inn terletak di daerah yang cukup strategis.

Selain lokasinya yang strategis hotel yang bernama lain Sahabat Backpacker 1 ini menjelma menjadi sahabat bagi pejalan dengan kantong cekak. Karena dapat dipastikan harganya murah meriah, meskipun begitu bila ingin mendapat fasilitas lebih dengan harga yang lebih mahal dapat difasilitasi juga. Karena di hotel ini ada dua kelas yaitu kelas koper dengan fasilitas yang lebih baik namun harga lebih mahal, dan kelas ransel dengan harga yang memang sesuai bagi backpacker.

Di kedua kelas tersebut ada fasilitas yang dapat dipakai secara bersama dengan penghuni antar kelas, fasilitas tersebut yaitu dapur dan parkiran. Jadi kita bisa memasak di dapur yang sudah disediakan untuk menghemat anggaran liburan. Untuk sekedar memasak mie instan saja atau membuat kopi sepertinya dapur yang disediakan sudah mampu menjawabnya.

Selain itu di hotel yang memiliki resepsionis yang siap membantu 24 jam ini ada fasilitas persewaan kendaraan roda 2 juga. Jadi sangat membantu bila anda masih belum menguasai rute angkutan umum untuk menjelajahi kota Batu. Bila memang berminat kamu dapat menuju hotel yang beralamatkan di jl. Abdul Gani Gg.2 No. 57 Ngaglik kota Batu. Selamat berlibur.