Lingkarmalang.com, Coban Cinde – Malang memiliki puluhan air terjun yang cukup terkenal. Akhir-akhir ini seperti pantai Malang Selatan, air terjun juga banyak ditemukan di beberapa titik. NiDitemukan bukan berarti air terjunnya baru melainkan ditemukan ini berarti air terjun ini sudah lama ada tapi baru akhir-akhir ini dipublish di sosial media. Ya kurang lebih ada efek baiknya dari adanya posting foto-foto menarik di sosial media seperti yang selama ini akun Instagram Lingkar Malang lakukan.

Salah satu tempat wisata yang mendapatkan efek tersebut yaitu Coban Cinde. Coban yang terkenal dengan 2 air terjun dalam satu kawasannya ini terletak di Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Memang untuk menuju coban ini tak semudah menuju coban-coban yang ada di Kota Batu, tapi percayalah anda akan menemukan pengalaman yang excited ketika menginjakkan kaki di kawasan ini. Seakan anda mendapatkan tempat yang kadar oksigennya dapat membantu anda melupakan berbagai masalah yang lumrah anda hadapi di tiap harinya.

Pasalnya di Coban Cinde sendiri terletak disamping hutan belantara yang kaya akan oksigen. Memang tidak sebelantara yang anda bayangkan seperti di film Hollywood, setidaknya memang di hutan ini steril dari asap-asap kendaraan yang macet dan berklakson cempreng. Selain itu untuk beberapa fasilitas pengunjung ala tempat pariwisata profesional pun sudah ada. Seperti tempat membeli cemilan, loket masuk dan toilet.

Coban Cinde sendiri tidak ingin kalah dengan tempat wisata lain yang memiliki spotspot swafoto yang instagramable. Beberapa taman bunga cantik tertata rapi dengan aksen-aksen yang terbuat dari kayu. Hiasan-hiasan kayu pun tak hanya di wujudkan sebagai hiasan semata, seperti pada meja kursi panjang yang terletak di area Coban Cinde ini. Meskipun kusam dan tak berwarna menarik seperti yang lainnya di meja dan kursi yang lumrah di jadikan tempat berpiknik bagi pengunjung ini juga sangat instagramable. Setidaknya dengan memberikan spot swafoto yang tidak mengganggu dari unsur pokok Coban Cinde sendiri yaitu air terjunnya, dapat memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung dan tidak ada yang dirugikan. (Pungkas)