LINGKARMALANG – Akhir dari sebuah petualangan cinta adalah pernikahan, menikah adalah suatu proses yang pasti diinginkan oleh mereka yang sedang berpacaran atau memadu kasih. Nah, sebagian dari kita merayakan moment sebelum pernikahan ini dengan ritual berfoto ria untuk dipajang di resepsi pernikahan, atau yang biasa disebut pre-wedding. Dalam artikel kali ini Lingkar Malang ingin menghadirkan 6 spot teratas yang sering digunakan untuk foto pre-wedding, berikut inilah ulasannya :

  1. Perumahan Araya

Walau di dalam perumahan namun tempat ini sering menjadi langganan fotografer untuk mengambil foto pre-wedding, lokasinya  bersih dengan berlatar perumahan yang indah serta bersih dari tiang dan kabel listrik yang menjulang menjadikan foto pra-nikah tampak seperti di luar negeri. Namun yang harus diperhatikan bagi para fotografer adalah jangan lupa untuk meminta ijin kepada keamanan perumahan agar tidak terjadi salah paham.

2. Alun-Alun kota Batu

Foto berlatar dengan bianglala yang berputar dengan low speed shutter, sering menjadi andalan para fotografer yang berkunjung ke alun-alun Kota Batu. Pasangan pre-wedding ini cukup menahan beberapa detik tidak bergerak agar foto yang dihasilkan menarik dan indah, apalagi bila diambil pada malam hari saat bianglala bercahaya.

3. Gunung Banyak

Ada dua tempat yang cocok menjadi spot foto, yaitu Omah Kayu dan Gunung Banyak itu sendiri. Anda bisa merencanakan foto  dengan berbagai gaya dan pose di Omah Kayu pada pagi atau sore hari dengan rumah pohon sebagai obyek pelengkapnya. Lalu  pada malam harinya Nawak Ngalam bisa bergeser ke Gunung Banyak yang menyajikan pemandangan kerlip lampu Kota Malang dari ketinggian

4. Kampung Warna-Warni

Warna-warni sebuah kampung dengan berbagai ornament pelengkapnya sangat menarik diabadikan untuk sebuah foto pra-nikah. Tiket masuknya memang murah namun bila ingin foto pre-wedding lebih baik anda minta izin dulu kepada karang taruna setempat.

5. Candi Badut

Bagi nawak Ngalam yang ingin mengangkat tema budaya jawa sebagai konsep foto, Candi Badut adalah tempat yang tepat. Selain candinya yang cantik, lokasinya juga relative sepi sehingga tak perlu khawatir foto anda bocor merekam sekumpulan wisatawan yang sedang berkunjung.

6. Ranu Kumbolo

Memang dibutuhkkan usaha yang ekstra untuk sebuah foto yang indah. Baik pasangan yang akan foto maupun sang fotografer harus berjalan minimal 3-4 jam untuk mendapatkan nuansa alam yang asri lengkap dengan danau yang menawan di Ranu Kumbolo. Konsep piknik sangat cocok diusung di lokasi ini.

Berikut sekelumit informasi spot yang layak menjadi tempat foto pre-wedding semoga bisa berguna bagi anda Nawak Ngalam yang akan melangsungkan pernikahan maupun menjadi referensi tambahan bagi Nawak Ngalam yang berprofesi sebagai fotografer. (Kartiko.P)