Hari libur mau jalan tapi dompet lagi tipis. Tenang bagi Anda yang berada di Malang, dompet tipis bukan halangan untuk berakhir pekan dan menikmati kota dengan orang tersayang. Entah itu keluarga sahabat atau pacar. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat yang bisa buat berlibur namun gak nguras isi dompet.

Jalan Keliling Kota dengan Bis Macito

bus macito malang bis wisata kota malang
sumber instagram (@krezkiya)

Bis Macito (malang City Tour) adalah bis yang disediakan oleh pemerintah kota untuk berwisata secara gratis. Bis yang memulai dan mengakhiri perjalanan dari balaikota ini memiliki durasi berkendara yang lumayan lama. Sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan orang terkasih yang anda miliki.

Piknik di Taman

Sumber Instagram (@esafrisiana)
Sumber Instagram (@esafrisiana)

Seperti pada artikel 6 taman yang nyaman di kota malang  Kota Malang kini mempunyai beberapa taman yang dapat digunakan untuk bersantai. Dan kabar gembira lainnya untuk masuk ke ruang terbuka hijau tersebut tidak harus membeli karcis masuk. Hal ini mungkin dapat menjadi opsi dalam menghabiskan akhir pekan dengan orang terkasih. Disana anda bisa bermain dengan keluarga, berpiknik atau sekedar duduk-duduk dan menikmati santapan yang telah di siapkan di rumah.

Ceprat Cepret di Kampung Warna Jodipan

Sumber Instagram (@elgha16)
Sumber Instagram (@elgha16)

Nah kalau yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda dan orang terkasih yang memiliki hobi berfoto, entah itu hobi di foto atau hobi memfoto. Selain sangat cocok untuk anda yang menyukai dunia fotografi kampung ini juga sangat direkomendasikan untuk anda yang menyukai warna-warni. Untuk berkunjung ke kampung yang instagramable ini anda hanya dikenakan tiket masuk dua ribu rupiah saja ongkos yang cukup murah meriah.

Nimbrung di Event

Sumber Instagram (Sekarsayekti)
Sumber Instagram (@Sekarsayekti)

Malang merupakan kota jujukan event konser maupun event budaya. Seperti pada awal september kemarin malang raya menjadi tuan rumah pekan budaya. Anda bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk menghabiskan weekend dengan melihat event yang anda dan orang terkasih anda sukai. Sebagai referensi tempat biasanya konser-konser banyak di selenggarakan di lapangan rampal. Jika anda ingin melihat event budaya seperti tari dan seni drama anda bisa menyimak pagelaran yang dilakukan di taman krida budaya.

Car Free Day

@royfahmi_mlg
Sumber Instagram (@royfahmi_mlg)

Kalo kita ngomong car free day di tiap kota pasti ada dan hal tersebut gratis. Karna memang CFD ini di sediakan untuk warga kota agar dapat berinteraksi sosial tanpa terganggu dengan asap kendaraan. Untuk di kota malang anda bisa CFD an di jl. Ijen tiap hari minggu mulai pukul 05.00 sampai 09.00. selain untuk berinteraksi sosial di CFD ini juga ada banyak komunitas yang berkumpul, mulai dari komunitas olah raga sampai animal lovers.

Jalan Kaki di Trotoar

Sumber Instagram (@aagoeng)
Sumber Instagram (@aagoeng)

Pemerintah kota malang kini sedang gencar-gencarnya menyulap lahan yang dulunya tidak menarik menjadi lahan yang menarik. Seperti trotoar misalnya, dulu berduaan di trotoar merupakan kegiatan yang sangat jarang di lakukan namun kini duduk berduaan di trotoar merupakan hal seru. Selain trotoar yang sudah bersih, kini trotoar di sekitaran Kota malang juga sudah di lengkapi dengan kursi dan dekorasi yang instagramable. Jadi bisa berduaan sambil ceprat cepret deh.

Memang untuk berwisata kebanyakan orang akan mengalihkan fokus ke uang yang ada di dompet. Namun di Kota Malang hal itu dapat anda siasati dengan berbagai hal gratis yang layak untuk anda coba. Selamat mencoba.(pungkas)