LINGKARMALANG – Tak di ragukan lagi jika Batu memiliki julukan kota wisata, maka dari itu banyak pula wisatawan luar kota yang penasaran untuk mengunjungi kota yang digadang-gadang menjadi kota pikniknya Jawa Timur. Tak jarang setiap akhir pekan atau libur panjang kota dengan icon apel raksasa yang terpajang di alun-alun ini mendadak ramai dengan suasana liburan yang dibawa pengunjung dari daerahnya masing-masing.

Biasanya para wisatawan untuk menghemat biaya dan lebih simpel membawa kendaraan sendiri untuk transportasi. Tak hanya untuk akomodasi dari rumah menuju kota wisata namun kendaraan pribadi tersebut digunakan untuk akomodasi selama wisata pula. Hal ini dapat menghemat pengeluaran biaya untuk akomodasi. Nah kali ini Lingkar Malang akan memberikan tips yang harus dipersiapkan ketika berwisata dengan membawa kendaraan probadi.

Rencanakan Destinasi Tujuan Anda

Semua liburan pasti butuh rencana, tak terkecuali bagi Nawak-Nawak Lingkar Malang yang membawa kendaraan pribadi. Destinasi yang akan dikunjungi berpengaruh penting bagi perjalanan anda. Karena dengan menentukan lokasi destinasi dapat membuat jalur rute liburan anda yang akan dilalui lebih dini.

Pilihlah Tempat Menginap yang Ideal

Sebetulnya hal ini adalah keperluan para traveler yang membawa kendaraan ataupun tidak. Karena dengan memilih tempat beristirahat yang ideal akan membuat tubuh anda siap untuk dihajar mengunjungi destinasi-destinasi dengan jalur tracking yang lumayan jauh. Seperti Batu Secret Zoo dan destinasi-destinasi lain. Namun jika anda tidak menemukan penginapan yang ideal cukup mencari tempat sepi dan beristirahat di dalam kendaraan bila anda membawa mobil.

 

Gunakan Kendaraan yang Tepat Sesuai Destinasi Anda

Kendaraan yang tepat sangat berpengaruh pada kenyamanan anda. Contohnya nih kalau anda ingin ke wisata offroad seperti Budug Asu, dan anda membawa kendaraan yang salah malah akan menyiksa anda di tengah perjalanan. Ibarat anda akan berpesta dan anda salah memakai kostum anda akan ribet dengan kendaraan yang salah dan memengaruhi liburan anda. Jika anda tidak memiliki kendaraan yang tepat anda dapat menyewa kendaraan yang anda butuhkan.

 

Selalu Perhatikan Kondisi Anda dan Kendaraan Anda

Jika anda traveling menggunakan kendaraan umum pastilah tidak usah repot-repot untuk memikirkan kendaraan yang anda bawa. Lain halnya jika anda membawa kendaraan sendiri, anda di wajibkan untuk memberi perhatian pada kendaraan anda. Jika perlu anda harus menentukan bengkel yang dapat anda kunjungi selama anda berlibur di kota wisata tersebut. Untuk memberikan back up konsep jika sewaktu-waktu anda memiliki masalah dengan kendaraan anda.

Berikut 4 tips mudah untuk Nawak-Nawak Lingkar Malang yang akan berlibur menggunakan kendaraan pribadi. Terkhusus bagi Nawak-Nawak Lingkar Malang yang membawa mobil dan berdomisili di Jawa Timur. (Nurohman.P)