LingkarMalang.com – Selain gunung, Malang terkenal akan keindahan pantai-pantainya yang menawan mata. Wajar bila banyak pengunjung yang enggan lekas pulang saat sampai di pantai. Penginapan seperti hotel dan homestay biasanya dipilih untuk bermalam. Namun tak jarang pula orang camping di pantai. Selain hemat biaya, camping jelas lebih seru dan membuat liburan lebih berkesan.

Meskipun ada banyak pantai di Malang, tidak semua pantai cocok untuk dijadikan tempat camping. Tapi tenang, berikut kami rekomendasikan 3 pantai yang cocok untuk camping.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina
img by dolandolen.com

Pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, ini memiliki garis pantai yang panjang. Kamu bisa memilih lokasi mana yang cocok untuk mendirikan tenda.

Pantai Goa Cina terkenal akan pasirnya yang putih. Selain itu, di sepanjang bibir pantai kamu bisa menikmati keindahan tiga pulau karang yang bernama Pulau Bantengan, Pulau Nyonya, dan Pulau Goa Cina.

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak
img by iqbalazhari.com

Pantai Kondang Merak juga bisa dipilih untuk camping. Ombak yang tenang akan membuatmu merasa nyaman berlama-lama di sana. Langit biru, pasir putih, semilir angin, dan suara air bisa menenangkan tubuh dan pikiran yang penuh persoalan sehari-hari. Pantai yang masih alami ini dihiasi pohon-pohon rindang dan karang-karang besar. Apabila air laut surut, pemandangan di sana menjadi jauh lebih indah.

Pantai ini berjarak sekitar 64 km dari kota Malang, tepatnya berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Setelah puas menghaboskan waktu di Pantai Kondang Merak, kamu bisa beranjak ke Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
img by blogspot.com

Pantai berjuluk Tanah Lot-nya Jawa ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati senja. Duduk-duduk di depan tenda sambil melihat matahari terbenam tentu bisa membuat suasana jadi lebih berkesan. Kamu juga bisa menyusuri pasir putih sepanjang dua kilometer. Selain itu, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan karang laut yang indah sepanjang dua kilometer.

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, atau sekitar 70 km dari pusat kota Malang. Lokasinya mudah untuk dijangkau kendaraan bermotor.