Lingkarmalang.com, Tempat Berendam – Pemandian air panas merupakan anugerah tersendiri bagi wilayah yang memiliki koleksi gunung berapi yang aktif. Seakan Tuhan memberikan kehangatan di tengah dinginnya angin gunung, dia memberikan sumber air hangat di tengah udara dingin yang menusuk tulang. Tak hanya memberikan kebaikan berupa hangatnya air saja, air hangat khas pegunungan yang aktif juga mengandung belerang kuat. Belerang merupakan ramuan ampuh untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Namun jangan khawatir kolam air hangat dapat dipastikan dapat menetralkan bakteri. Jadi meskipun anda berendam bersama orang yang mengidap penyakit kulit, dapat dipastikan tidak mungkin tertular. Buat yang pingin ke pemandian air panas jangan khawatir ada dua pemandian  air panas dimalang.

1Pemandian Air Panas Alami (PAPA) Songgoriti

Jika pengunjung dapat melihat hutan yang asri di pemandian air panas Cangar, lain halnya di pemandian air panas alami Songgoriti. Sumber air panas yang muncul dari bawah Candi Songgoriti ini berada di tengah hotel. Karena sumber ini munculnya pun tak terduga, maka dari itu tempat yang ada pun dibentuk sedemikian rupa agar layak di kunjungi.

Jika dilihat dari model dan tata lokasi kolam agaknya lebih ditujukan kepada para pengguna yang hobi menikmati kedinginan di kota. Pun juga paling sering dikunjungi para penghobi sejarah. Karenanya setting terbentuknya ala kolam hotel namun isi air kolam tersebut masih panas dan mengandung belerang.

Dari kedua pemandian air hangat tersebut Nawak Lingkar Malang dapat memilih sesuai minat, jika anda lebih suka pemandangan hutan hijau dapat mengunjungi pemandian air panas Cangar. Namun jika ingin sekedar mandi air hangat saja dan mencari lokasi yang dekat dengan penginapan dapat mengunjungi PAPA Songgoriti yang ada di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Berikutnya