Lingkarmalang.com, Tempat Berendam – Pemandian air panas merupakan anugerah tersendiri bagi wilayah yang memiliki koleksi gunung berapi yang aktif. Seakan Tuhan memberikan kehangatan di tengah dinginnya angin gunung, dia memberikan sumber air hangat di tengah udara dingin yang menusuk tulang. Tak hanya memberikan kebaikan berupa hangatnya air saja, air hangat khas pegunungan yang aktif juga mengandung belerang kuat. Belerang merupakan ramuan ampuh untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Namun jangan khawatir kolam air hangat dapat dipastikan dapat menetralkan bakteri. Jadi meskipun anda berendam bersama orang yang mengidap penyakit kulit, dapat dipastikan tidak mungkin tertular. Buat yang pingin ke pemandian air panas jangan khawatir ada dua pemandian  air panas dimalang.

2Cangar

Pemandian air panas Cangar merupakan pemandian air panas yang terkenal di Malang. Pemandian air panas yang ada di kaki Gunung Arjuno ini namanya sudah trsohor hingga luar Malang. Secara administratif Cangar berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Pemandian air panas Cangar ini berada di pinggiran jalan antar kota. Jika dari Batu anda harus ke utara terus sampai menemukan jalan naik, turun dan berkelok.

Selain kolam pemandian air panas di Cangar ada berbagai jalur jalan setapak mengelilingi hutan sekitar pemandian air hangat. Tak cukup sampai disana, di jalan setapak tersebubut kita dapat melihat asrinya hutan yang dikelola oleh Tahura dan adapula gua peninggalan penjajah Jepang yang ada di samping jalur yang berlumut.