LINGKARMALANG – Bagi keluarga muda pasti pingin banget jalan-jalan dengan buah hati kesayangannya. Kali ini lingkar malang ingin memberikan beberapa tips untuk bapak ibu yang membawa anak.

  • Pesan akomodasi dan hotel lebih awal

Jika jalan-jalan bersama putra putri anda sangat ribet dan mungkin tidak terpikirkan bagi ayah bunda untuk booking tempat yang nyaman. Maka dari itu sangat di sarankan untuk memesan tempat dan akomodasi di awal waktu.

  • Jangan terburu

Mengajak buah hati pastilah harus mengikuti langkah-langkah mereka. Di usia dini mereka pasti lah sangat mengasyikkan untuk bermain dan belajar meskipun di perjalanan. Maka dari itu ayah dan bunda sangat dilarang untuk terburu-buru dalam perjalanan.

  • Bawalah pakaian yang nyaman di semua waktu

Dalam liburan dengan anak-anak pastilah harus membawa perlengkapan untuk mereka yang seabrek. Maka dari itu ayah bunda harus mengalah dengan membawa pakaian sesedikit mungkin. Agar tidak harus ganti-ganti pakaian alangkah baiknya membawa pakaian yang nyaman di semua waktu.

Pakailah transportasi publik

Anak-anak sangat senang jika di ajak ke tempat yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan orang lain. Selain itu untuk mengajarkan mereka naik transportasi yang ramah lingkungan sangat elok jika mereka diajak naik transportasi publik.

  • Bawalah kotak P3K

Tahu sendiri kan si kecil pasti ada aja ulahnya. Untuk jaga-jaga para orang tua sangat di wajibkan untuk membawa kotak P3K untuk antisipasi jika ada kecelakaan.

  • Bawalah mainan kecil

Untuk mengatasi kebosanan di perjalanan sangat di anjurkan membawa mainan kecil dalam perjalanan anda. Selain itu dalam setiap kesempatan pasti anda bisa seru-seruan dengan sang buah hati dengan mainan kecil tersebut.

  • Berilah buku catatan/kamera pada si kecil

Pembelajaran dalam setiap perjalanan sangat penting. Salah satu pembelajaran yang sangat penting yaitu pelajaran dalam merekam setiap liburan yang dilakukan. Maka dari itu berilah kamera atau catatan untuk mereka dalam setiap perjalanan.

  • Jangan biarkan si kecil berkemas sendiri

Sangat berbahaya jika si kecil di biarkan untuk packing sendirian. Karena dikhawatirkan ada beberapa perlengkapan yang tertinggal.

  • Tanyalah rekomendasi destinasi untuk anak

Wisata dengan anak-anak tentunya berbeda dengan wisata dengan orang dewasa. Maka dari itu sangat penting untuk mencari destinasi yang memang sesuai untuk anak-anak.

Di Tulis Oleh : Pungkas P